Di era ini, penguasaan bahasa terutama bahasa Inggris semakin menjadi penting. Bahasa yang digunakan secara internasional ini sudah menjadi sarana komunikasi di berbagai kalangan dan lingkungan juga dalam beragam aktifitas, termasuk di lingkup pendidikan yang dapat mendukung kualitas lingkungan sekolahnya.

Atas dasar itulah, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Unit Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) kini tengah gencar menggodog kecakapan berbahasa Inggris bagi seluruh karyawannya baik di unit Pendidikan maupun Non-Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan program bernama “Pioneer English“, yang sudah dimulai sejak Senin (09/Mar/2020) di Aula Mubarok As-Syifa Jalancagak, dan rencananya bakal berlangsung selama empat bulan hingga Juni mendatang.

 

 

 

 

 

 

Panitia menyampaikan, pelaksanaanya dibagi secara berkelompok berdasarkan jenis pekerjaannya dan lokasinya, agar lebih tepat sasaran dalam pembelajaran. Kelompok tersebut yakni;

Chapter 1, bagi pegawai bagian Operator di As-Syifa Jalancagak, dimulai sejak tanggal 9 Maret hingga 11 April
Chapter 2, bagi jajaran Staff di As-Syifa Jalancagak, dimulai sejak tanggal 4 April hingga 9 Mei, dan
Chapter 3, bagi seluruh pegawai di As-Syifa Wanareja, dimulai sejak tanggal 2 hingga 7 Juni.

Peserta mengikuti pembelajaran setiap Senin sampai Jumat selama satu sesi berdurasi 90 menit setiap harinya, dengan dibimbing tutor dari Kampung Inggris, Pare, Kediri, yang dinaungi oleh Kampung Course. Materi yang disampaikan pun difokuskan pada Speaking dan peningkatan rasa percaya diri para pegawai dalam berbicara bahasa Inggris.

Diharapkan nantinya, seluruh pegawai As-Syifa di berbagai lini dapat secara aktif mempraktikan penggunaan bahasa asing   dalam kesehariannya dan target yayasan dalam penerapan bahasa asing di lingkungan kerja lima tahun kedepan dapat tercapai optimal. (Humas Assyifa)